English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

CEK NOMOR RESI

MODUL KEYBOARD

Masih seputar Keyboard KORG PA50,dan disini saya akan mencoba memposting artikel tentang istilah MODUL yang tentunya temen2 udah gak asing lagi,bukan? Eh,tunggu dulu dan jangan berpikir bahwa MODUL yang saya maksudkan disini hanya buat KORG PA50 saja,tapi temen2 smua bisa pakai keyboard merk apa aja.

KORG PA50 belum  support file format *.wave, jadi misalkan temen2 ingin memainkan file *.wave harus pakai modul, bisa buatan sendiri atau beli aja ,tapi harus siapkan kocek yg lumayan.Tapi yg akan saya share disini bukanlah modul yg mengharuskan pakai Laptob/Desktop .
MODUL yg saya gunakan adalah Handphone/PONSEL.
Jika temen2 suka bermain ORGEN TUNGGAL tentu pernah mendengar lagu2 di VCD yang menggunakan effect2 suara sirene,ayam,kambing,suara DJ,dll yang tidak ada pada voice KORG PA50.
Nah, disini temen2 bisa menggunakan Handphone sbg MODUL KEYBOARD sehingga pada saat tampil live tentu penampilan kita gak bakalan kalah dgn orkes2 besar....hehehe..
Lihat gambar contoh HP yang bisa kita gunakan sbg MODUL pada KORG PA50 berikut ini:
  



Anda bisa cari effect2 tersebut di internet, atau anda bisa record langsung.
Jika menginginkan kwalitas suara yg bagus anda bisa meng-edit file *.wave tersebut lewat Nuendo,Fruity Loops,Cool Edit,atau software laen sehingga hasil yg anda dptkan lebih bagus lalu di convert mnjdi file*.mp3, dll.
Disini Anda cukup dgn modal HP dan jeck kabel penghubung dari out/headphone HP  ke INPUT L/R Keyboard.
Tapi INGAT !!! Jangan lupa setting PROFIL HP anda pada posisi diam,jadi pada saat anda bermaen ORGEN TUNGGAL dan posisi HP terhubung ke Line INPUT Keyboard meskipun ada sms masuk atau panggilan masuk HP anda tidak akan bersuara. Setel volume pada HP anda sedemikian rupa supaya balance dengan suara music Keyboard anda.
Silahkan download contoh effect suara2 di bawah ini:

(C)29062012 Editor by : Kang 'OTOK' ionsdelta.blogspot.com